Pemeriksaan kehamilan kedua week 32

Wah sudah 32 minggu aja ya.. Ga kerasa? Kerasa laaah.. Kehamilan kali ini lebih kerasa drpd kehamilan Kali pertama. Karna maboknya lebih parah dan karna tanggung jawab & kerjaan lebih berat. Punya anak balita soalnya.. Tapi ya dinikmati aja. Anggap aja naik level kehidupan. Hehe..

Dan masih ke dokter detail & perfeksionis, dr. Enny. Mungkin Karna kita sama2 detail & perfeksionis ya jadi cocok.🙂

  • Good news-nya dulu ya.. Dari berat badan, gerakan tidak ada masalah.. Plasenta grade 1, ketuban agak berlebihan.
  • Tapi… Kepalanya kok di atas ya dek. Sama persis kayak masnya dulu. 32 minggu juga kepalanya di atas. Tapi 3 hari kemudian setelah nungging2 , balik lagi ke bawah. Kompak bener..
  • Dan karna kepala di atas, jadi harus pake penyangga perut karna kemungkinan untuk lahir cepat lebih besar. Makenya dibawah pusar. Dipake kecuali pas tidur. Wew padahal Dulu pernah nyoba tp kok malah ga nyaman ya.. Perut rasanya kayak tertekan. Tapi demi si janin gapapa lah..
  • Keluhan kali ini sering kontraksi palsu & keluar lendir putih kental dari ms. V. Takutnya cairan ketuban mrembes. Sampe akhirnya aku cek pake kertas lakmus, hasilnya asam bukan basa. Jadinya bukan air ketuban. Dan si dokter nya membenarkan kalo itu bukan cairan ketuban.
  • Dokter bilang jangan kecapekan & jangan berhubungan dulu. Wah rada susah ya kalo jangan kecapekan.. Secara punya balita yang aktif banget, masih kerja & lagi ga punya ART. hix hix.. *malah curhat*
  • Protein harus dibanyakin soalnya perkembangannya lagi pesat2nya.
  • Senam hamil berhenti dulu Karna takutnya mengejan ntar malah keluar. Wah jangan sampe premature deh.. *praying*
  • Oya karna keluhan2 diatas jadinya di USG vaginal juga buat ngecek serviks apa ada kemungkinan premature, hasilnya serviksnya oke ga ada tanda-tanda kemungkinan prematur.
  • Vitaminnya ditambah enervon-C.

Rasanya kehamilan memang jauh lebih menantang daripada kehamilan sebelumnya.. Jadi berpikiran untuk ikut mensukseskan program pemerintah aja deh.. ‘2 anak lebih baik‘ gitu kalo kata BKKBN.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s