Namdaemun

Entah sudah berapa kali tempat ini saya kunjungi *sepertinya lebih dari 10 kali*. Tapi teteeep aja ga pernah bosen.. Yap! tempat ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh dengan harga paling murah jika dibandingkan dengan Insadong, Dongdaemun, dan Itaewon. Mulai dari gantungan kunci, hiasan dinding, hiasan meja, boneka, pembatas buku, kaos Korea, payung, makanan, ginseng dll.

Untuk kesananya cukup ke subway Line 1 turun di Seoul Station atau City Hall trus jalan sekitar 5 menit.

Kebanyakan disini sistemnya tawar menawar. Tapi jika ingin mendapatkan oleh-oleh yang sangat murah tanpa perlu menawar, temukan kios yang terletak di dalam gedung berwarna orange. Nama & letaknya saya lupa. Maklum, saya kurang bisa mengingat arah dan letak.🙂 Tapi gedung ini hanya buka dari senin-sabtu. Jadi sebisa mungkin jangan ke namdaemun hari minggu. Kiosnya dekat dengan tangga lantai 2. Dan jika menyeberang lewat jalan penyeberangan di lantai 2, disitu juga ada kios oleh-oleh yang sangat murah, bahkan penjualnya sering memberikan bonus gantungan kunci ataupun minuman.😉

Selain oleh-oleh, rate USD ke KRW disini lumayan tinggi (biasanya lebih tinggi dari bank). Kalo malas menawar sebaiknya pilih saja tempat penukaran yang ada di bilik kecil, jangan di ibu-ibu/nenek-nenek yang berjejeran di pinggir jalan. Yang bikin saya heran, sepertinya ditempat ini sangat aman karena ibu-ibu itu pastinya membawa uang puluhan ribu USD. Wow!!

Lima kali ke Korea, saya selalu membeli banyak sekali oleh-oleh. Tapi kali ini (16 Oktober 2010) saya hanya membeli untuk orang-orang terdekat saja dan oleh-oleh untuk diri sendiri.😉 Yeah kali ini saya ingin memanjakan diri sendiri.

Selain oleh-oleh banyak sekali baju-baju yang diobral dengan harga murah.  Untuk obralan biasanya tempatnya berada di tengah-tengah jalan. Seringnya saya malas memilih-milih karena biasanya dikerubungi oleh ibu-ibu *dah ilfil duluan*. Tapi dengan sedikit usaha menerobos & mengacak-acak, kali ini saya beruntung sekali mendapatkan 2 jaket winter dengan harga yang sangat sangat murah (KRW 10.000). *Yayyy*

Mungkin lain kali saya akan kasih daftar harga oleh-oleh dan pakaian disini. ^____^

Click here for more information.

Leave a Reply

