Belajar Korea dari drama Korea…

Hm..Sebelum saya menginjakkan kaki di Korea, saya sedikit banyak sudah mengetahui seperti apa itu Korea. Tapi bukan karena saya mendalami pelajaran sejarah yang diajarkan di sekolah,tetapi karena saya suka sekali nonton film/drama Korea. Dan ternyata Korea itu memang tidak jauh dari apa yang saya lihat di drama2 seperti Full house, princess hours, Sassy girl Chun hyang, Jewel in the palace dan lain sebagainya.

Ini kesimpulan saya setelah sering menonton drama Korea :

  • Orang Korea suka sekali jalan kaki atau lari-lari.
  • Orangnya Modis. Dan biasanya trend pakaian di Korea akan ditiru oleh Indonesia.
  • Orangnya lucu-lucu, romantis… ^^
  • Makanannya enak-enak. dan sepertinya nasi campur yang sering dimakan oleh Lee Young-Jae(Full House) sangat enak. Apalagi setelah melihat Jewel in the palace. Pastinya masakan Dae Jang Geum dan dayang-dayang istana sangat enak.
  • Tulisan Korea : kotak-kotak dan sepertinya susah sekali mempelajarinya.
  • Bahasanya sekilas mirip dengan bahas China atau Jepang. Tapi logatnya manja.
  • Negara yang maju dengan fasilitas yang canggih

Dan setelah saya menginjakkan kaki di Korea, inilah apa yang saya pikirkan..

  •  Orang Korea memang suka sekali jalan kaki atau lari-lari sewaktu melihat lampu penyebrangan berwarna hijau. Saya rasa memang sangat nyaman dan menyenangkan jalan kaki disini. Ini karena tidak adanya polusi, trotoar yang lebar tanpa pedagang kaki lima dan transportasi yang nyaman.
  • Orangnya Modis. Dan biasanya trend pakaian di Korea akan ditiru oleh Indonesia. Yah itu memang benar.
  • Orangnya lucu-lucu, romantis… hm. sepertinya itu tergantung dari kepribadian masing-masing. ad yang lucu, ada juga yang pemarah.. namanya juga manusia.😀
  • Makanannya enak-enak??? Untuk lidah orang Indonesia seperti saya, kebanyakan makanan Korea bisa dibilang hambar dan asam. Hanya makanan tertentu yg cocok di lidah saya. Dan disini saya tidak menemukan makanan Korea yang pedas.
  • Tulisan Korea memang terlihat susah dipelajari. Tapi setelah saya mencobanya, ternyata jauh lebih mudah dari tulisan Arab atau tulisan Jawa(Honocoroko).
  • Yah..Korea memang negara maju. Banyak fasilitas disini yang tidak saya temui di Indonesia. ^^
  • Disini kesetiakawanan sangat terlihat. terutama pada saat makan.
  • TERTIB. itu suatu hal yang saya lihat disini tapi tidak saya temukan di negara saya.

9 thoughts on “Belajar Korea dari drama Korea…

  1. annyonghaseyo???
    aku juga suka banget dengan semua tentang korea apalagi serial”,,film” dan artis”a yang cakep” n cantik”……….
    oia,,kalau ada informasi tentang korea yang terbaru add k email ku yyy…
    salam kenal nama asliku dwi kartiyanti syawalioni dari purwakarta,,jawa barat tw kn ???

  2. lho ? author ini sudah pernah ke korea ?
    yatuhan !!
    it my big dream !

    bagaimana korea ? korean dan keadaan di sana?
    aku benar-benar ingin kesanaa..

    • alhamdulillah disini cukup menyenangkan.. masyarakatnya tertib. lingkungannya bersih, ga macet & ga polusi. tp jauh dr temen2 & keluarga.😀
      semoga bisa nyusul..🙂

  3. bukan saja masakan yg enak malah pakaian mereka berjanama termasuk produk kecantikan dari pati buah-buahan sangat sesuai untuk kulit asia..

  4. Go To Korean,,,hihi,,,its my big dream,,duuuh…mimpi bisa bertemu si cakep jung woo sung n many others..aku suka semua ttg korea,jatuh hati dgn korea awalnya karna drama & film2 korea..ditambah dgn artis&aktornya yg cakep2,,,aduh..bkin betah berlama cuci mata dpn tv..hehe

  5. kak, asik deeh pernah ke korea C:
    itu, saya pengennya follow blog ini, tapi blog saya blogger, gimana caranya yak ?
    habisnya pengen updet gitu tentang korea😦
    apalagi pengalaman orang indonesia ke sana..
    huwaaa jadi makin menggila impian saya :C

Leave a Reply

